Pilih Pomade Oilbased, Waterbased atau Mixbased Buat Makin Ganteng?

Pomade Waterbased dan Oilbased

Writtern By shantos editor

Bingung menentukan pakai pomade Water-based, Oil-based dan Mixed-based? Produk mana yang lebih baik buat rambutmu? atau produk mana yang sesuai dengan keperluanmu? Simak dulu penjelasannya di bawah ini!

Pomade

Pomade merupakan minyak rambut klasik yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat umum. Sudah ada sejak abad ke-18, awalnya dibuat dari lemak beruang, pomade kini beralih menggunakan minyak kelapa, beeswax, petroleum jelly dan lanolin. Dengan perkembangannya, pomade juga terbagi menjadi tiga jenis yaitu oil-based, water-based dan mixed-based. Shantos Romeo punya nih Pomade dengan oil-based dan water-based yang cocok buat kalian, tapi sebelum itu cek dulu tips dari kita.

Kapan sebaiknya pomade digunakan?

Apakah Anda ingin pergi ke pesta dan acara formal dengan rambut lurus rapi dan karpet merah? Ya! Pomade berbahan dasar minyak adalah pemenangnya. Pomade berbahan dasar minyak (petroleum) seperti Shantos Romeo Supreme Pomade Oilbased ini memastikan kilau maksimal dan hasil akhir yang halus. Berbahan dasar minyak, cocok untuk kegiatan outdoor seperti camping dan hang out karena gaya rambut tahan sepanjang hari.

Sedangkan pomade berbahan dasar air seperti Shantos Romeo Supreme Pomade Waterbased terlihat lebih natural dan tidak terlalu kaku. Berbahan dasar air bisa digunakan untuk kegiatan yang tidak terlalu formal seperti reuni atau makan bersama.

Pomade berbahan dasar campuran jenis ini merupakan campuran minyak dan air yang tahan lebih lama dibandingkan berbahan dasar air, tetapi lebih tahan lama dibandingkan berbahan dasar minyak. Basis pencampuran membuat rambut Anda terlihat halus, basah tetapi tidak terlalu mencolok.

Untuk efek terbaik, pastikan rambutmu dalam keadaan kering agar mudah ditata bro! Ambil sedikit pomade, gosokkan ke telapak tangan lalu usapkan ke rambut dengan jari. Rangsang rambut secukupnya dan sisir perlahan.

Apa manfaat pomade?

Minyak rambut modern ini memiliki efek yang sangat tahan lama dan tidak cepat pudar. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang retouching atau khawatir tentang mengubah bentuk rambut Anda. Pomade sangat cocok untuk menata rambut yang tebal, lurus, dan sulit diatur. Struktur pomade yang halus juga mudah diaplikasikan pada rambut, mudah disisir dan membentuk gaya yang berbeda. Pada dasarnya, pomade adalah cara yang harus dilakukan jika ingin tampil berkelas dan elegan.

Selain pomade ada juga loh hair clay, yang lagi trend beberapa tahun belakang ini. Untuk Hair Clay penggunaannya berbeda dengan Pomade. Lihat tips dan trik terkait artikel di artikel-artikel kami yang lain ya.

Mau beli Pomade Shantos Romeo? Kita juga hadir di berbagai maketplace kesayanganmu.

Link Marketplace