Rahasia Memilih Aroma Parfum

Writtern By shantos editor

Dalam memilih jenis aroma parfum bukan hanya dari sisi kepribadian pria saja, tapi harus disesuaikan pula dengan aktivitas dan pekerjaan pria sehari-hari. Berikut ini jenis aroma parfum pria yang bisa dipilih berdasarkan aktivitas dan pekerjaannya.

Aktivitas di dalam ruangan

Pria yang lebih banyak bekerja di dalam ruangan kantor sebenarnya tidak perlu menggunakan parfum yang memiliki aroma kuat, cukup yang memiliki aroma ringan atau lembut seperti aroma aquatic yang bisa memberikan kesan segar.

Aktivitas di luar ruangan

Pria yang suka beraktivitas di luar ruangan tentu perlu menggunakan parfum dengan aroma yang lebih kuat agar tubuh tetap terjaga keharumannya. Gunakan parfum dengan aroma citrus, kayu, atau kesegaran rempah yang agak kuat, misal jahe. Aroma-aroma ini juga cocok Anda gunakan ke pesta dengan tema outdoor. Aroma parfum seperti ini tidak mudah hilang walau Anda beraktifitas berat.

Formal

Bila Anda harus menghadiri banyak acara formal dengan pakaian yang rapi, maka jenis aroma parfum yang sebaiknya Anda gunakan adalah yang memiliki wangi yang kuat. Dengan begitu, orang-orang yang Anda temui lebih mudah mengingat kesan baik yang Anda tampilkan berkat wangi parfum yang Anda pakai. Aroma parfum oriental atau musk bisa digunakan untuk acara formal karena sifatnya untuk menjalin networking.

Sedangkan bila Anda merupakan ‘pusat’ dari acara, atau punya tujuan bertemu orang-orang khusus di acara tersebut, maka sebaiknya gunakan parfum yang aromanya mencirikan karisma yang kuat, seperti jenis aroma parfum musk dan kayu.

Petinggi perusahaan

Seorang petinggi perusahaan tentu perlu menjaga keharuman tubuhnya sepanjang hari, terutama bila Anda sering bertemu dengan orang-orang penting dari level atas seperti stakeholdes atau Board of Directors. Jenis aroma parfum yang bisa Anda pilih adalah campuran aroma jeruk mandarin, jeruk lemon, dan mint, yang dapat memberikan kesan segar dan percaya diri.

Pekerja di ruangan beraroma menyengat

Jika Anda bekerja di restoran, bengkel kreasi, atau pabrik, pasti bau menyengat seperti bau asap dari peralatan akan menyertai Anda. Bahkan, menyerap hingga ke pakaian dan aroma kulit dan rambut Anda! Sebaiknya gunakan parfum yang memberikan kesegaran yang tahan lama. Gunakanlah jenis aroma parfum citrus atau ocean untuk membantu menetralkan bau menyengat.

Pekerja di bidang kreatif

Bagi Anda para pria yang bekerja di bidang kreatif, jenis aroma parfum yang bisa dipilih adalah wewangian kayu. Aroma ini dipercaya mampu membuat Anda merasa lebih tenang dan santai, sehingga memicu munculnya inspirasi dan imajinasi.

Semoga informasi soal jenis aroma parfum pria berdasarkan aktivitas di atas bisa membantu Anda menemukan jenis aroma parfum yang sesuai.