Rahasia Pomade

Writtern By shantos editor

Hy Guys!

Kalau lo termasuk cowok yang ketinggalan informasi tentang pomade untuk tatanan rambut cowok masa kini, nggak perlu khawatir. Shantos Romeo bakal bahas sedikit mengenai pomade. Kalau lo udah baca artikel ini, Shantos tantang lo buat tag foto lo pakai pomade dan Tag ke Instagram @shantosromeo.officialy

Berikut beberapa fakta tentang Pomade yang musti lo ketahui;

 

1. Pomade digunakan untuk penataan gaya klasik pada rambut pria.

Pertama kali muncul di pertengahan abad 20, pomade diformulasikan khusus untuk membentuk potongan rambut vintage yang populer antara dekade 40-an hingga 60-an, pompadour. Gaya rambut pompadour bercirikan potongan tipis di sisi kepala yang berpadu kontras dengan potongan tebal di bagian rambut atas. Fungsi pomade adalah untuk menata rambut agar tetap rapi di segala suasana, bukan untuk membentuk volume atau spiking ke atas.

 

2. Apa perbedaan pomade berbasis minyak dan berbasis air?

Pomade berbasis minyak adalah jenis yang paling populer dan pertama kali muncul pada era Madmen di dekade 60-an. Basis minyak menjadikan pomade lebih mudah diaplikasikan dan lebih mengkilap. Sedangkan pomade berbasis air sebenarnya merupakan pomade yang diberi emulfisier sehingga lebih mudah dibersihkan dibandingkan yang berbasis minyak.

 

3. Pomade seharusnya melembapkan rambut bukan membuatnya kaku.

Berbeda dengan styling wax, sekalipun berfungsi serupa untuk membuat tatanan rambut bertahan lama, pomade yang berkualitas baik akan membuat rambut menjadi lebih lembab, bukan kaku.

 

Nah, Guys!

Beberapa fakta mengenai pomade ini bisa lo jadikan refrensi untuk memilih pomade andalan lo.